Home » udara ac mobil panas inilah hal yang terpernting

udara ac mobil panas inilah hal yang terpernting

  • by

Masuk ke didalam kabin mobil bersama dengan hembusan Air Conditioning (AC) yang menyejukan, tentu saja jadi harapan pengemudi maupun penumpang agar mulai nyaman selama perjalanan.

Namun harus dicatat, hembusan udara ac mobil panas bersama dengan kadar sejuk maksimal dapat saja hilang begitu saja dan bergeser jadi udara panas. Ya, hal ini sebenarnya dapat saja berjalan terhadap AC mobil, karena ada sebagian bagian komponen terhadap AC bermasalah.

Nah, agar tidak tidak benar prediksi apa masalahnya, tersebut ini ada sebagian penyebab AC jadi mengeluarkan udara panas, yaitu:

  1. Kabel rusak

AC panas termasuk dapat berjalan karena perkabelan yang berhubungan bersama dengan sistem pending ini mengalami kerusakan, atau layaknya kabel putus.  Jika sebenarnya tidak tahu bagian mana saja kabel mengalami kerusakan. Maka sebaiknya periksa ke bengkel AC terdekat

  1. Kompresor mati

AC mobil termasuk punyai komponen berwujud kompresor. Sesuai namanya, kompresor bekerja bersama dengan mengompresi udara dan menciptakan perbedaan tekanan untuk mendaur refrigeran di AC. Penyebab kompresor AC mati dapat termasuk berjalan karena penggunaannya dijalankan secara tetap menerus.

  1. Refrigeran bocor

Hembusan udara panas yang terlihat dari AC dapat saja berjalan karena berjalan kebocoran terhadap Refrigeran. Kebocoran refrigeran dapat berjalan di sembarang tempat di semua sistem disaat AC menyala.  Adapun Refrigerant atau zat pendingin berperan sebagai fluida kerja di didalam mesin refrigerasi, pengkondisian udara, dan sistem pompa kalor. Dengan ada refrigeran maka berfaedah untuk meredam panas dan melindungi kabin tetap dingin. Nah, terkecuali  AC mobil panas karena refrigerant bocor, kadang kala agak sulit untuk mendapatkan di mana kebocoran terjadi.

  1. Kondensor bermasalah

Masalah AC panas dapat saja berjalan karena kondensor terhambat atau rusak. Jika kondensor terhalang, maka aliran udara yang berasal dari bagian depan mobil. Nah, terkecuali kondensor terhambat maka dapat jadi tidak berfungsi, agar mengeluarkan AC panas. Selain terhalang, kondensor AC termasuk dapat mengalami kerusakan karena sebagian hal. Salah satunya terkena butiran batu atau debu disaat mobil melaju.

  1. Kipas pendingin rusak

Fungsi kipas terhadap AC agar dapat menyebabkan komponen ini tetap dingin. Nah, terkecuali kipas AC memiliki masalah dan tidak berfungsi, telah tidak diragukan lagi, bahwa bagian kipas AC bermasalah.